Read Also:

Bisnis Indonesia Daily | Bisnis Indonesia

Baca artikel lengkapnya klik disini


Bisnis Indonesia adalah bisnis ialah sejumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, usaha jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membikin dan memasarkan barang lalu jasa kepada konsumen dalam ruang lingkup wilayah pada Indonesia.

Bisnis dalam artiese luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan salahsatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan service dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).

bisnis indonesia

Menurut Paillette E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dari seluruh aktivitas dan pekerjaan untuk mencari keuntungan dengan menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi cara perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan lainnya memberikan jasa.

Sedangkan perilaku merupakan tindakan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok orang yang menciptakan nilai menggunakan penciptaan barang dan service untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.

Jenis - model Bisnis

Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), wujud beberapa macam jenis bisnis, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan menjadi berikut:

Baca artikel lengkapnya klik  disini

2019-03-22 9:41:07 * 2019-03-21 23:47:12
Bisnis Indonesia Daily | Bisnis Indonesia Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi

0 komentar untuk Bisnis Indonesia Daily | Bisnis Indonesia