Read Also:

Bisnis Indonesia Karir | Bisnis di Indonesia

Baca artikel lengkapnya klik disini


Bisnis Indonesia adalah bisnis ialah sejumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, usaha jasa dan pemerintah, yg bergerak dalam bidang membuat dan memasarkan barang lalu jasa kepada konsumen di dalam ruang lingkup wilayah pada Indonesia.

Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan salahsatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).


bisnis indonesia

Menurut John E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dari seluruh aktivitas dan pekerjaan untuk mencari keuntungan melalui menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi cara perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.

Sedangkan perilaku merupakan tindakan seseorang pada kehidupan sehari-hari. Oleh dikarenakan itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok jamaah yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan memperoleh keuntungan melangkaui transaksi.

Jenis - jenis Bisnis

Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), ada beberapa macam jenis bisnis, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan menjadi berikut:

Baca artikel lengkapnya klik  disini

2019-03-25 8:09:06 * 2019-03-25 00:58:11
Bisnis Indonesia Karir | Bisnis di Indonesia Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi

0 komentar untuk Bisnis Indonesia Karir | Bisnis di Indonesia